Macam-macam software desain grafis bitmap

Macam-macam software desain grafis bitmap - Halo sobat, Apa kabar? Semoga sehat selalu dan aman sejahtera bagi kita semua. Kali ini Saya akan membahas berbagai macam jenis sofware desain grafis bitmap. Sejalan dengan perkembangan zaman di era digital, menjadikan segala proses kegiatan masyarakat bergeser ke arah digitalisasi. Iklan atau adsense segala produk dikenalkan melalu sosial media, onlineshop, dan berbagai platfom modern lainnya.

Jika kita ingin memulai sesuatu bisnis seperti menjual produk di toko-toko online, tentunya kita harus mempelajara desain untuk produk yang akan kita jual. Untuk dapat menarik netizen yang melihat produk kita di onlineshop tersebut.  Desain yang menarik tentunya menjadi nilai lebih supaya dapat menarik calon pembeli.

Pengertian desain adalah perencanaan kerangka bentuk, motif, pola, corak  mewujudkan suatu gagasan. Desain yang baik adalah desain yang nyaman dipandang mata netizen yang.oh iya sebelumnya ada istilah Bitmap untuk bisa baca disini Pengertian bitmap. Untuk iklan produk kita diperlukan desain iklan yang menarik. Kali ini saya membahas software berbasis bitmap apa saja yang dapat digunakan untuk desain. Berikut ini adalah

Macam-macam Software Desain Grafis Bitmap.


1. Adobe Photoshop



Software satu ini yang sering terdengar bukan? sebagian dari kita tentu kenal dengan perusahaan Adobe System ini. Photoshop diliris pada tanggal 19 Februari 1990, berbagai versi Adobe yang tersedia dari versi CS, CS2,CS3, CS4, CS5, CS6, CC, CC 2014, CC 2015, CC 2017, CC 2018, dan Photoshop Mix. Bahkan developer mengeluarkan versi Android untuk Photoshop ini.

Adobe Photoshop adalahh sebuah software yang khusus untuk mengolah foto dan gambar. Fitur didalamnya lengkap dan sangat menunjang kebutuhan editing untuk memperindah foto atau gambar. tentunya sangan akan membantu kita bukan?

2.  Corel Photo-Paint




Sang developer Corel merilis produk pengolah gambar Corel Photo-Paint pada tahun 1992.Corel Photo-Paint ini merupakan software yang dikhususkan untuk mengolah foto atau gambar sama halnya dengan Adobe Photoshop.

Software ini dijual satu paket dengan prodak Corel yang lainnya. sering digunakan oleh perusahaan  iklan, percetakan dan fotografer digita; untuk keperluan editing. oh iya, versi yang tersedia juga beragam dari yang pertama sampai yang terbaru bisa dicek langsung sobat ke www.coreldraw.com


3. Affinity Photo



Adalah software komputer yang digunakan untuk membuat dan mengedit gambar berbasis bitmap. Developer Serif merilis Affinity Photo pada tanggal 9 Juli 2015. Tersedia Untuk macOS, iOS, dan Windows. Kamu dapat menggunakan sofware dengan dengan membelinya di Mac App Store, iOS App Store dan Microsoft Store.

4. HDR PhotoStudio



Merupakan sofware berbasis bipmap dengan developer Unified Color meliris pada Maret 2010 dan hanya tersedia untuk sistem operasi Windows. Jika tertarik menggunakan software ini kamu bisa mengunjungi site www.unifiedcolor.com.

5. Serif PhotoPlus



Adalah software berbasis bitmap yang tersedia di versi OS Windows. Developer Serif merilis pada tahun 1999 dan merupakan sofware pendahulu Affinity Photo.

6. PhotoPerfeck



Merupakan software berbasis bitmap yang dirilis oleh Arcadia Software AG pada tahun 2002 untuk versi pertamanya. jika tertarik menggunakan software tersebut anda dapat mengunjungi sitis www.arcadiasoftware.com

7. Paint



Software satu ini sudah tersedia langsung ketika anda memakai perangkat dengan Sistem Operasi Windows semua versi. Paint adalah sofware pengolah gambar berbasis bitmap yang simpel. Program ini bisa mengolah file BMP, JPG, GIF, PNG, dan TIFF

Penggunaanya sangat sederhana dan mudah dimengerti. Jika anda membeli OS Microsoft Windows tentunya anda akan mendapat bundled software tersebut tidak perlu membayar sejumlah uang lagi untuk menggunankannya.

Nah sekarang sobat sudah tahu Macam-macam software desain grafis bitmap beberapa developer serta produk yang merilis sofware gambar berbasis bitmap. sekarang sobat bisa langsung cari tahu tentang produk software tersebut dan mulai mempelajarinya. oh iya disarankan untuk mempelajari satu software terlebih dahulu ya, cukup mendalami satu saja, misalkan photoshop. terus saja sobat tekuni sampai menjadi pakarnya.

Semoga bermanfaat artikel Macam-macam software desain grafis bitmap, sehingga dapat menambah wawasan sobat sekalian. salam hangat dan terimakasih.



6 Komentar untuk "Macam-macam software desain grafis bitmap"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel