Pengertian Vektor Dalam Desain Grafis

Pengertian Vektor - Halo sobat berjumpa kembali bersama saya. Untuk melanjutkan yang sudah dibahas, kita akan membahas tentang vektor pada desain grafis. mmm.. seperti apa sih vektor itu? bedanya apa dengan bitmap? ada yang sudah paham? bukannya vektor itu ada di pelajaran matematika? yapps, memang betul vektor dalam matematika adalah besaran yang memiliki nilai. tapi santai kita tidak sedang membahas tentang rumus matematika tersebut.

Sekarang mari kita kaitkan dengan defini Desain grafis, Desain grafis adalah suatu proses komunikasi menggunakan pandangan visual seperti tulisan, gambar, foto, poster yang dimaksudkan untuk menginformasikan atau mempengaruhi akan suatu pesan yang disampaikan.

jadi, Vektor adalah??




Vektor adalah serangkaian intruksi titik-pertitik (node) yang membentuk bidang atau objek, titik titik tersebut bisa berbentuk garis dan bagian-bagian lain yang saling berhubungan dalam sebuah gambar. Format filenya berupa cdr, wmf, swf, ai dan lain-lain.

Untuk membuat desain grafis berbasis vektor ini kalian perlu yang namanya software pengolah gambar digital seperti CorelDraw dan masih banyak software lainnya bisa sobat baca disini ..................


2 Komentar untuk "Pengertian Vektor Dalam Desain Grafis"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel