Bingung Font Jenis Apa? Cari Jenis Font disini

Situs Pencari Jenis Font - Halo sobat Seputar Desain, senang sekali bisa bertemu kembali di laman situs ini. Sebelumnya terimakasih banyak atas kesetiaan sobat telah berkunjung dan membaca artikel ini. Semoga sobat semuanya dilancarkan rezeki, sehat walafiat dan bahagia selalu.

Sedikit cerita pengalaman ketika kita mendapatkan klien, kadang-kadang klien tersebut sudah membawa contoh desain dan klien tersebut meminta desain huruf (Font) harus sama persis dengan contoh yang dibawa klien tersebut. Yaa.. apapun permintaan klien dan sebagai penyedia layanan desain yang baik, tentunya kita harus mengutamakan permintaan klien tersebut supaya pelanggan tidak lari ke toko sebelah.

Nah.. maka dari itu kita sebagai seorang yang bergelut dalam bidang desain harus dapat memecahkan dan memberi solusi kepada pelanggan kita tersebut. Selain itu juga berguna bagi diri kita sendiri terkait bagaimana mencari  jenis Font (Huruf) yang akan di gunakan untuk desain kita. Berikut ini adalah beberapa website atau situs pencari jenis huruf (Font). 

Gambar 1.0 Ilustrasi Mencari Jenis Font

Website Untuk Mengetahui Jenis Font

1. MyFont by Monotype

Gambar 1.1 Logo MyFont
Sebenarnya situs itu tempat untuk membeli Font, tapi disini terdapat fasilitas untuk mencari jenis Font, jadi sobat bisa memanfaatkan dapat mengetahui jenis huruf, kemudian upload format file jpg atau png. Setelah step itu maka akan keluar jenis font yang persis dengan file jpg atau png. Developer situs ini adalah Monotype Imaging Holdings Inc., Sebuah perusahaan Delaware dengan kantor untamanya di Park Drive, Woburn, Massachusetts, Amerika Serikat. Disni juga tersedia aplikasi dalam bentuk IOS dan Android untuk memudahkan kita dalam mencari jenis Font. untuk mengunjungi laman klik di sini My Fonts.


2. Font Squirrel

Gambar 1.2 Logo Font Squirrel
Di laman situs ini sobat dapat menemukan sumber jenis font terbaik untuk kita secara Gratis. Untuk lebih jelasnya mari kita kunjungi langsung laman situs nya. Dengan cara upload gambar berformat jpeg dan png, ikuti saja tahap demi tahap, maka akan muncul jenis huruf yang dicari di Font Squirrel.


3. Font Spring

Gambar 1.3 Logo Font Spring
Merupakan distributor lisensi font yang unik, bertujuan untuk membuat pembelian font menjadi mudah. Meskipun distributor, dalamnya terdapat fitur untuk mencari jenis huruf yang kita cari. Langsung saja kunjungi Font Spring.


4. What Font Is

Gambar 1.4 Logo What Font Is
Salah satu lama situs untuk mencari dan mengidentifikasi jenis huruf (Font). Developernya berasal dari Podarului 11B Bucharest Rumania. Seperti biasa kalian harus unggah file berformat jpg atau png melalui website ini. ikuti step demi stepnya, maka jenis font akan muncul. Langsung saja kunjungi laman What Font Is.


Sebenernya tidak hanya 4 website yang menyediakan fitur pencarian jenis huruf, masih banyak web penyedia pencarian lainnya. website diatas menurut admin yang paling nyaman digunakan. Yaa.. meskipun ada diantaranya penuh dengan adsense, apalagi yang gratis-gratis. hehe

Perlu diketahui juga bahwa ada 2 jenis Font, yaitu Font Free dan Font Premium. Font Free adalah jenis huruf yang gratis atau tidak berbayar, publishernya memberikan secara cuma-cuma kepada yang membutuhkan. Sedangkan Font Premium adalah jenis huruf yang penggunaannya harus memiliki izin atau membeli huruf tersebut dengan jumlah uang yang sudah ditentukan.   

Jika sobat memilik banyak dana silahkan untuk membeli font yang dicari, Jika tidak memilik dana sebaiknya cari forum berbagi jenis huruf untuk mendapatkan jenis huruf yang diinginkan, itupun jika ada. Kalaupun tidak ada, jika kita mencari nama jenis font tersebut digoogle biasanya ada yang memberiakn secara cuma-cuma atau gratis.

Terimakasih sudah membaca artikel Situs Pencari Jenis Font, semoga bermanfaat, datang kembali ya sobat Seputar Desain.

3 Komentar untuk "Bingung Font Jenis Apa? Cari Jenis Font disini"

  1. wah terimaksih jadi gampang cari font

    BalasHapus
  2. Sama sama, baca artikel lainnya juga ya ka di Seputar Desain

    BalasHapus
  3. wah akhirnya nemu juga postingan kaya gini. terimakasih bang. ilmu baru nih

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel